1.Sehingga secara terminologis pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan apa yang di inginkannya ( keuntungan – kekayaan – uang ) dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2.Terjawab Bagaimana metode analisis peluang usaha?
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang
Nama: Irfan Triputra Mangoko Kelas: XI produksi Jawaban:
1. Peluang usaha adalah sebuah kesempatan yg akan didapatkn oleh orng demi mendapatkan tujuan dengan cara melakukan sebuah usaha yg akan memanfaatkan berbagai macam sumber daya yg akan dimiliki.
2 1. analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakuka agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai.
2. analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.
- Peluang usaha adalah sebuah kesempatan yg akan didapatkn oleh orng demi mendapatkan tujuan dengan cara melakukan sebuah usaha yg akan memanfaatkan berbagai macam sumber daya yg akan dimiliki.
- analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakuka agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai.
- analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.
1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor ) Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC) SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
1.peluang usaha adalah kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkan (Keuntungan-kekayaan-uang) dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang di miliki
2. -analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakuka agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai.
- analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.
Peluang usaha adalah sebuah kesempatan yg akan didapatkn oleh orng demi mendapatkan tujuan dengan cara melakukan sebuah usaha yg akan memanfaatkan berbagai macam sumber daya yg akan dimiliki.
- analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakuka agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai.
- analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis.
Jawab: 1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor ) Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC) SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
Nama: Valentino lumamuly Kelas:XIA Produksi Keterangan:hadir
1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor ) Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC) SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
Nama:NAHASON MEIDODGA Kelas: XIA PRODUKSI Keterangan: Hadir
Jawab: 1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor ) Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC) SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
NAMA : MOHAN MARINUS M.SHESA KELAS : 2.A (PRODUKSI)
1. Peluang adalah kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan. Usaha adalah produk skalar dari gaya yang bekerja pada suatu benda. Selain itu, usaha adalah hasil dari perpindahan yang disebabkan oleh gaya.
2. pengertian peluang dan pengertian usaha Peluang usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.
3.sebutkan 4 metode analisis SWOT Strength Unsur pertama yang disorot oleh metode ini adalah strength atau kekuatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.
Aspek yang dianalisis dalam hal ini adalah apa saja yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keunikan yang membedakan perusahaan dengan perusahaan lainnya.
Dalam analisis ini, biasanya akan dimasukkan sebanyak mungkin hal-hal positif yang menonjolkan kekuatan dan keunikan dari sebuah perusahaan.
Weakness Selain memetakan kekuatan yang dimiliki perusahaan, analisis ini juga memetakan apa saja kelemahan yang dimiliki.
Pada dasarnya, setiap perusahaan pasti memiliki kelemahannya masing-masing yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kelangsungan perusahaan itu sendiri.
Oleh karena itu, sangat penting mengetahui apa saja yang menjadi titik lemah perusahaan untuk melakukan perbaikan.
Cara mudah untuk menemukan titik kelemahan perusahaan adalah dengan menempatkan diri sebagai konsumen.
Opportunity Peluang menjadi salah satu unsur penting yang perlu dianalisis dalam metode ini, karena peluang bisa menentukan potensi perkembangan perusahaan di kemudian hari.
Dengan demikian, saat melakukan analisis ini, perusahaan harus bisa memetakan secara rinci tentang peluang apa saja yang dimiliki.
Dalam peluang tersebut, perusahaan juga harus peka terhadap perkembangan tren yang sejalan dengan perusahaan.
Selain itu, peluang bisa membantu perusahaan untuk bertahan dan diterima oleh masyarakat.
Threat Kebalikan dari peluang, perusahaan perlu memetakan apa saja ancaman yang mungkin dihadapi dan menghambat perkembangan perusahaan di kemudian hari.
Melalui pemetaan ancaman ini, perusahaan dapat lebih memahami apakah bisnis yang dijalankan dapat bertahan atau tidak.
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemetaan ini adalah ketersediaan sumber daya, jumlah kompetitor, langkah-langkah kompetitor, minat konsumen, dan kekuatan finansial.
1. Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang identifikasi peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
1. Kerja keras (Work hard) 2. Kerja cerdas (Work smart) 3. Kegairahan (Enthusiasm) 4. Pelayanan (Service)
1. Peluang adalah kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan. Usaha adalah produk skalar dari gaya yang bekerja pada suatu benda. Selain itu, usaha adalah hasil dari perpindahan yang disebabkan oleh gaya.
2. pengertian peluang dan pengertian usaha Peluang usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.
3.sebutkan 4 metode analisis SWOT Strength Unsur pertama yang disorot oleh metode ini adalah strength atau kekuatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.
Aspek yang dianalisis dalam hal ini adalah apa saja yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keunikan yang membedakan perusahaan dengan perusahaan lainnya.
NAMA : SAMPARI BARANSANO KELAS : Xl_ B, PRODUKSI TGL. :SAB,20 AGUSTUS
Dr.D.J. Schwartz mengemukakan pendapatnya tentang cara identifikasi peluang usaha adalah:
1. Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilakukan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, tak perlu di coba, dari khasanah pikiran dan bicara.
2. Janganlah tradisi lingkungan yang setatis akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.
3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri, "bagaimana saya dapat
melakukan usaha sendiri lebih baik."
4. Bertanya dan dengarkanlah. Dengan bertanya dan mendengar, maka wirusahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat. Ingat orang besar memonopoli kegiatan bicara.
5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.
Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang identifikasi peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
NAMA:SIMSON MEOKBUN KELAS:XI.B PRODUKSI KET:HADIR HARI/TGGL:20 AGUSTUS 2022
Paul charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang IDENTIFIKASI peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu: 1. Kerja keras (work hard) 2. Kerja cerdas (work smart) 3. Kegairahan (Enthusiasm) 4. Pelayanan (service)
NAMA : DENIS MAURITS YARANGGA KELAS : Xl_ B, PRODUKSI TGL. :SAB,20 AGUSTUS
Dr.D.J. Schwartz mengemukakan pendapatnya tentang cara identifikasi peluang usaha adalah:
1. Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilakukan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, tak perlu di coba, dari khasanah pikiran dan bicara.
2. Janganlah tradisi lingkungan yang setatis akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.
3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri, "bagaimana saya dapat
melakukan usaha sendiri lebih baik."
4. Bertanya dan dengarkanlah. Dengan bertanya dan mendengar, maka wirusahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat. Ingat orang besar memonopoli kegiatan bicara.
5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.
NAMA: NOVIA IDORWAY KELAS:2B (PRODUKSI) KET. :HADIR SABTU,20 AGUSTUS 2022
IDENTIFIKASI PELUANG USAHA DR.D.J.SCHWARTS MENGEMUKAKAN PENDAPATNYA TENTANG CARA IDENTIFIKASI PELUANG USAHA ADALAH.
-PERLUAS PIKIRAN ANDA, BERSEMANGATLAH,BERGAULAH DENGAN ORANG-ORANG YANG BISA MEMBUAT ANDA MENDAPAT GAGASAN GAGASAN PELUANG USAHA.
*PAUL CHARLAP MENGEMUKAKAN SEBUAH RUMUSAN TENTANG IDENTIFIKASI PELUANG USAHA YANG MENCAKUP EMPAT (4) UNSUR YANG HARUS DIMILIKI SEORANG WIRAUSAHAWAN AGAR MENCAPAI SUKSES DALAM PEKERJAANNYA YAITU: 1.KERJA CERDAS (WORK SMART)
NAMA:WILYAMS TUHUSULA KELAS:XI.B PRODUKSI KET:HADIR HARI/TGL:20 AGUSTUS 2022
Paul charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang IDENTIFIKASI peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu: 1. Kerja keras (work hard) 2. Kerja cerdas (work smart) 3. Kegairahan (Enthusiasm) 4. Pelayanan (service)
Nama: Edgar F Rampala
BalasHapusKelas:Xl produksi
1.Sehingga secara terminologis pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan apa yang di inginkannya ( keuntungan – kekayaan – uang ) dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2.Terjawab
Bagaimana metode analisis peluang usaha?
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang
BalasHapusNama: Irfan Triputra Mangoko
Kelas: XI produksi
Jawaban:
1. Peluang usaha adalah sebuah
kesempatan yg akan didapatkn
oleh orng demi mendapatkan tujuan
dengan cara melakukan sebuah usaha
yg akan memanfaatkan berbagai
macam sumber daya yg akan dimiliki.
2 1. analisa menggunakan Cfs (Critical
Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah
beberapa area kunci dimana sesuatu
hal harus dengan benar dilakuka
agar bisnis dapat berkembang dan
goal dari manajer tercapai.
2. analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode
perencanaan strategis yang
digunakan
untuk mengevaluasi kekuatan
(strengths), kelemahan (weaknesses),
peluang (opportunities), dan ancaman
(threats) dalam suatu proyek atau
suatu spekulasi bisnis.
BalasHapusNama : Marsellino J. Tomasoa
Kelas : XI Produksi
- Peluang usaha adalah sebuah
kesempatan yg akan didapatkn
oleh orng demi mendapatkan tujuan
dengan cara melakukan sebuah usaha
yg akan memanfaatkan berbagai
macam sumber daya yg akan dimiliki.
- analisa menggunakan Cfs (Critical
Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah
beberapa area kunci dimana sesuatu
hal harus dengan benar dilakuka
agar bisnis dapat berkembang dan
goal dari manajer tercapai.
- analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode
perencanaan strategis yang
digunakan
untuk mengevaluasi kekuatan
(strengths), kelemahan (weaknesses),
peluang (opportunities), dan ancaman
(threats) dalam suatu proyek atau
suatu spekulasi bisnis.
BalasHapusNama: Adinda Shafa Anwari
Kelas: 2 produksi
1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
BalasHapusNama:Naswa Anisa Bauw
Kelas :XI Produksi
1.peluang usaha adalah kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkan (Keuntungan-kekayaan-uang) dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang di miliki
2. -analisa menggunakan Cfs (Critical
Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah
beberapa area kunci dimana sesuatu
hal harus dengan benar dilakuka
agar bisnis dapat berkembang dan
goal dari manajer tercapai.
- analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode
perencanaan strategis yang
digunakan
untuk mengevaluasi kekuatan
(strengths), kelemahan (weaknesses),
peluang (opportunities), dan ancaman
(threats) dalam suatu proyek atau
suatu spekulasi bisnis.
Nama : Naila Febriani Hasan
BalasHapusKelas : XI produksi
Peluang usaha adalah sebuah
kesempatan yg akan didapatkn
oleh orng demi mendapatkan tujuan
dengan cara melakukan sebuah usaha
yg akan memanfaatkan berbagai
macam sumber daya yg akan dimiliki.
- analisa menggunakan Cfs (Critical
Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah
beberapa area kunci dimana sesuatu
hal harus dengan benar dilakuka
agar bisnis dapat berkembang dan
goal dari manajer tercapai.
- analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode
perencanaan strategis yang
digunakan
untuk mengevaluasi kekuatan
(strengths), kelemahan (weaknesses),
peluang (opportunities), dan ancaman
(threats) dalam suatu proyek atau
suatu spekulasi bisnis.
Nama: Gumayo Sonai. M Sada
BalasHapusKelas: 2 Produksi
Jawab: 1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
Nama: Valentino lumamuly
BalasHapusKelas:XIA Produksi
Keterangan:hadir
1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
Nama:NAHASON MEIDODGA
BalasHapusKelas: XIA PRODUKSI
Keterangan: Hadir
Jawab: 1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.
pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.
2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.
². analisa menggunakan SWOT
Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.
³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.
NAMA : MOHAN MARINUS M.SHESA
BalasHapusKELAS : 2.A (PRODUKSI)
1. Peluang adalah kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan.
Usaha adalah produk skalar dari gaya yang bekerja pada suatu benda. Selain itu, usaha adalah hasil dari perpindahan yang disebabkan oleh gaya.
2. pengertian peluang dan pengertian usaha
Peluang usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.
3.sebutkan 4 metode analisis SWOT
Strength
Unsur pertama yang disorot oleh metode ini adalah strength atau kekuatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.
Aspek yang dianalisis dalam hal ini adalah apa saja yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keunikan yang membedakan perusahaan dengan perusahaan lainnya.
Dalam analisis ini, biasanya akan dimasukkan sebanyak mungkin hal-hal positif yang menonjolkan kekuatan dan keunikan dari sebuah perusahaan.
Weakness
Selain memetakan kekuatan yang dimiliki perusahaan, analisis ini juga memetakan apa saja kelemahan yang dimiliki.
Pada dasarnya, setiap perusahaan pasti memiliki kelemahannya masing-masing yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kelangsungan perusahaan itu sendiri.
Oleh karena itu, sangat penting mengetahui apa saja yang menjadi titik lemah perusahaan untuk melakukan perbaikan.
Cara mudah untuk menemukan titik kelemahan perusahaan adalah dengan menempatkan diri sebagai konsumen.
Opportunity
Peluang menjadi salah satu unsur penting yang perlu dianalisis dalam metode ini, karena peluang bisa menentukan potensi perkembangan perusahaan di kemudian hari.
Dengan demikian, saat melakukan analisis ini, perusahaan harus bisa memetakan secara rinci tentang peluang apa saja yang dimiliki.
Dalam peluang tersebut, perusahaan juga harus peka terhadap perkembangan tren yang sejalan dengan perusahaan.
Selain itu, peluang bisa membantu perusahaan untuk bertahan dan diterima oleh masyarakat.
Threat
Kebalikan dari peluang, perusahaan perlu memetakan apa saja ancaman yang mungkin dihadapi dan menghambat perkembangan perusahaan di kemudian hari.
Melalui pemetaan ancaman ini, perusahaan dapat lebih memahami apakah bisnis yang dijalankan dapat bertahan atau tidak.
Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemetaan ini adalah ketersediaan sumber daya, jumlah kompetitor, langkah-langkah kompetitor, minat konsumen, dan kekuatan finansial.
1. Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang identifikasi peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
BalasHapus1. Kerja keras (Work hard)
2. Kerja cerdas (Work smart)
3. Kegairahan (Enthusiasm)
4. Pelayanan (Service)
Nama:Darius s. I. Yendiboy
Kelas:xI b
1. Peluang adalah kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan.
BalasHapusUsaha adalah produk skalar dari gaya yang bekerja pada suatu benda. Selain itu, usaha adalah hasil dari perpindahan yang disebabkan oleh gaya.
2. pengertian peluang dan pengertian usaha
Peluang usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.
3.sebutkan 4 metode analisis SWOT
Strength
Unsur pertama yang disorot oleh metode ini adalah strength atau kekuatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.
Aspek yang dianalisis dalam hal ini adalah apa saja yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keunikan yang membedakan perusahaan dengan perusahaan lainnya.
NAMA : SAMPARI BARANSANO
BalasHapusKELAS : Xl_ B, PRODUKSI
TGL. :SAB,20 AGUSTUS
Dr.D.J. Schwartz mengemukakan pendapatnya tentang cara identifikasi peluang usaha adalah:
1. Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilakukan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, tak perlu di coba, dari khasanah pikiran dan bicara.
2. Janganlah tradisi lingkungan yang setatis akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.
3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri, "bagaimana saya dapat
melakukan usaha sendiri lebih baik."
4. Bertanya dan dengarkanlah. Dengan bertanya dan mendengar, maka wirusahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat. Ingat orang besar memonopoli kegiatan bicara.
5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.
Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang identifikasi peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
1. Kerja keras (Work hard)
2. Kerja cerdas (Work smart)
3. Kegairahan (Enthusiasm)
4. Pelayanan (Service)
NAMA:SIMSON MEOKBUN
BalasHapusKELAS:XI.B PRODUKSI
KET:HADIR
HARI/TGGL:20 AGUSTUS 2022
Paul charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang IDENTIFIKASI peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
1. Kerja keras (work hard)
2. Kerja cerdas (work smart)
3. Kegairahan (Enthusiasm)
4. Pelayanan (service)
Nama:jacob abraham isak baransano
BalasHapusHari/tanggal.Sab,20 Agu 2022
Kelas:2B produksi
5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.
NAMA : DENIS MAURITS YARANGGA
BalasHapusKELAS : Xl_ B, PRODUKSI
TGL. :SAB,20 AGUSTUS
Dr.D.J. Schwartz mengemukakan pendapatnya tentang cara identifikasi peluang usaha adalah:
1. Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilakukan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, tak perlu di coba, dari khasanah pikiran dan bicara.
2. Janganlah tradisi lingkungan yang setatis akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.
3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri, "bagaimana saya dapat
melakukan usaha sendiri lebih baik."
4. Bertanya dan dengarkanlah. Dengan bertanya dan mendengar, maka wirusahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat. Ingat orang besar memonopoli kegiatan bicara.
5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.
NAMA: NOVIA IDORWAY
BalasHapusKELAS:2B (PRODUKSI)
KET. :HADIR
SABTU,20 AGUSTUS 2022
IDENTIFIKASI PELUANG USAHA
DR.D.J.SCHWARTS MENGEMUKAKAN PENDAPATNYA TENTANG CARA IDENTIFIKASI PELUANG USAHA ADALAH.
-PERLUAS PIKIRAN ANDA, BERSEMANGATLAH,BERGAULAH DENGAN ORANG-ORANG YANG BISA MEMBUAT ANDA MENDAPAT GAGASAN GAGASAN PELUANG USAHA.
*PAUL CHARLAP MENGEMUKAKAN SEBUAH RUMUSAN TENTANG IDENTIFIKASI PELUANG USAHA YANG MENCAKUP EMPAT (4) UNSUR YANG HARUS DIMILIKI SEORANG WIRAUSAHAWAN AGAR MENCAPAI SUKSES DALAM PEKERJAANNYA YAITU:
1.KERJA CERDAS (WORK SMART)
NAMA:WILYAMS TUHUSULA
BalasHapusKELAS:XI.B PRODUKSI
KET:HADIR
HARI/TGL:20 AGUSTUS 2022
Paul charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang IDENTIFIKASI peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
1. Kerja keras (work hard)
2. Kerja cerdas (work smart)
3. Kegairahan (Enthusiasm)
4. Pelayanan (service)