Langsung ke konten utama

Peluang usaha, Metode analisis peluang usaha, Identifikasi peluang usaha










Komentar

  1. Nama: Edgar F Rampala
    Kelas:Xl produksi


    1.Sehingga secara terminologis pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan apa yang di inginkannya ( keuntungan – kekayaan – uang ) dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

    2.Terjawab
    Bagaimana metode analisis peluang usaha?


    Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang

    BalasHapus

  2. Nama: Irfan Triputra Mangoko
    Kelas: XI produksi
    Jawaban:

    1. Peluang usaha adalah sebuah
    kesempatan yg akan didapatkn
    oleh orng demi mendapatkan tujuan
    dengan cara melakukan sebuah usaha
    yg akan memanfaatkan berbagai
    macam sumber daya yg akan dimiliki.

    2 1. analisa menggunakan Cfs (Critical
    Success Factor )

    Critical Success Factor (CSF) adalah
    beberapa area kunci dimana sesuatu
    hal harus dengan benar dilakuka
    agar bisnis dapat berkembang dan
    goal dari manajer tercapai.

    2. analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode
    perencanaan strategis yang
    digunakan
    untuk mengevaluasi kekuatan
    (strengths), kelemahan (weaknesses),
    peluang (opportunities), dan ancaman
    (threats) dalam suatu proyek atau
    suatu spekulasi bisnis.

    BalasHapus

  3. Nama : Marsellino J. Tomasoa
    Kelas : XI Produksi

    - Peluang usaha adalah sebuah
    kesempatan yg akan didapatkn
    oleh orng demi mendapatkan tujuan
    dengan cara melakukan sebuah usaha
    yg akan memanfaatkan berbagai
    macam sumber daya yg akan dimiliki.

    - analisa menggunakan Cfs (Critical
    Success Factor )

    Critical Success Factor (CSF) adalah
    beberapa area kunci dimana sesuatu
    hal harus dengan benar dilakuka
    agar bisnis dapat berkembang dan
    goal dari manajer tercapai.

    - analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode
    perencanaan strategis yang
    digunakan
    untuk mengevaluasi kekuatan
    (strengths), kelemahan (weaknesses),
    peluang (opportunities), dan ancaman
    (threats) dalam suatu proyek atau
    suatu spekulasi bisnis.

    BalasHapus

  4. Nama: Adinda Shafa Anwari
    Kelas: 2 produksi

    1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.

    pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

    2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
    Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.

    ². analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

    ³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
    SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.

    BalasHapus

  5. Nama:Naswa Anisa Bauw
    Kelas :XI Produksi

    1.peluang usaha adalah kesempatan yang dapat dimanfaatkan seseorang untuk mendapatkan apa yang diinginkan (Keuntungan-kekayaan-uang) dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang di miliki

    2. -analisa menggunakan Cfs (Critical
    Success Factor )

    Critical Success Factor (CSF) adalah
    beberapa area kunci dimana sesuatu
    hal harus dengan benar dilakuka
    agar bisnis dapat berkembang dan
    goal dari manajer tercapai.

    - analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode
    perencanaan strategis yang
    digunakan
    untuk mengevaluasi kekuatan
    (strengths), kelemahan (weaknesses),
    peluang (opportunities), dan ancaman
    (threats) dalam suatu proyek atau
    suatu spekulasi bisnis.

    BalasHapus
  6. Nama : Naila Febriani Hasan
    Kelas : XI produksi

    Peluang usaha adalah sebuah
    kesempatan yg akan didapatkn
    oleh orng demi mendapatkan tujuan
    dengan cara melakukan sebuah usaha
    yg akan memanfaatkan berbagai
    macam sumber daya yg akan dimiliki.

    - analisa menggunakan Cfs (Critical
    Success Factor )

    Critical Success Factor (CSF) adalah
    beberapa area kunci dimana sesuatu
    hal harus dengan benar dilakuka
    agar bisnis dapat berkembang dan
    goal dari manajer tercapai.

    - analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode
    perencanaan strategis yang
    digunakan
    untuk mengevaluasi kekuatan
    (strengths), kelemahan (weaknesses),
    peluang (opportunities), dan ancaman
    (threats) dalam suatu proyek atau
    suatu spekulasi bisnis.

    BalasHapus
  7. Nama: Gumayo Sonai. M Sada
    Kelas: 2 Produksi

    Jawab: 1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.

    pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

    2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
    Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.

    ². analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

    ³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
    SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.

    BalasHapus
  8. Nama: Valentino lumamuly
    Kelas:XIA Produksi
    Keterangan:hadir


    1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.

    pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

    2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
    Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.

    ². analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

    ³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
    SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.

    BalasHapus
  9. Nama:NAHASON MEIDODGA
    Kelas: XIA PRODUKSI
    Keterangan: Hadir


    Jawab: 1. Peluang Usaha” terdiri dari dua kata, yaitu; Peluang yang artinya kesempatan, dan Usaha yang artinya upaya dengan berbagai daya untuk mencapai tujuan atau sesuatu yang diinginkan.

    pengertian peluang usaha adalah kesempatan yang dimiliki seseorang untuk mencapai tujuan (keuntungan, uang, kekayaan) dengan cara melakukan usaha yang memanfaatkan berbagai sumber daya yang dimiliki.

    2. ¹ analisa menggunakan Cfs (Critical Success Factor )
    Critical Success Factor (CSF) adalah beberapa area kunci dimana sesuatu hal harus dengan benar dilakukan agar bisnis dapat berkembang dan goal dari manajer tercapai. Maksud dari goal disini adalah tujuan (end). Tujuan dari CSF adalah menginterpretasikan objektif secara lebih jelas untuk menentukan aktivitas yang harus dilakukan dan informasi apa yang dibutuhkan.Peranan CSF dalam perencanaan strategis adalah Sebagai penghubung antara strategi bisnis organisasi dengan strategi SI-nya, memfokuskan proses perencanaan strategis SI pada area yang strategis, memprioritaskan usulan aplikasi SI dan mengevaluasi strategi SI.

    ². analisa menggunakan SWOT
    Analisis SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu spekulasi bisnis. Keempat faktor itulah yang membentuk akronim SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats). Proses ini melibatkan penentuan tujuan yang spesifik dari spekulasi bisnis atau proyek dan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang mendukung dan yang tidak dalam mencapai tujuan tersebut. Analisis SWOT dapat diterapkan dengan cara menganalisis dan memilah berbagai hal yang mempengaruhi keempat faktornya, kemudian menerapkannya dalam gambar matrik SWOT, dimana aplikasinya adalah bagaimana kekuatan (strengths) mampu mengambil keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities) yang ada, bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mencegah keuntungan (advantage) dari peluang (opportunities)yang ada, selanjutnya bagaimana kekuatan (strengths) mampu menghadapi ancaman (threats) yang ada, dan terakhir adalah bagaimana cara mengatasi kelemahan (weaknesses) yang mampu membuat ancaman (threats) menjadi nyata atau menciptakan sebuah ancaman baru.

    ³. Metode Pengembangan Metode System Development Life Cycle (SDLC)
    SDLC adalah Model ini mengusulkan sebuah pendekatan perkembangan perangkat lunak yang sistematik dan sekunsial yang dimulai pada tingkat dan kemajuan sistem pada seluruh analisis, desain, kode, pengujian, dan pemeliharaan.Model ini disusun bertingkat, setiap tahap dalam model ini dilakukan berurutan, satu sebelum yang lainnya. Model ini biasanya digunakan untuk membuat sebuah software dalam skala besar dan yang akan dipakai dalam waktu yang lama. Sangat cocok untuk pengembangan sistem yang besar.

    BalasHapus
  10. NAMA : MOHAN MARINUS M.SHESA
    KELAS : 2.A (PRODUKSI)

    1. Peluang adalah kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan.
    Usaha adalah produk skalar dari gaya yang bekerja pada suatu benda. Selain itu, usaha adalah hasil dari perpindahan yang disebabkan oleh gaya.

    2. pengertian peluang dan pengertian usaha
    Peluang usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.

    3.sebutkan 4 metode analisis SWOT
    Strength
    Unsur pertama yang disorot oleh metode ini adalah strength atau kekuatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

    Aspek yang dianalisis dalam hal ini adalah apa saja yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keunikan yang membedakan perusahaan dengan perusahaan lainnya.

    Dalam analisis ini, biasanya akan dimasukkan sebanyak mungkin hal-hal positif yang menonjolkan kekuatan dan keunikan dari sebuah perusahaan.

    Weakness
    Selain memetakan kekuatan yang dimiliki perusahaan, analisis ini juga memetakan apa saja kelemahan yang dimiliki.

    Pada dasarnya, setiap perusahaan pasti memiliki kelemahannya masing-masing yang dapat memberikan dampak negatif terhadap kelangsungan perusahaan itu sendiri.

    Oleh karena itu, sangat penting mengetahui apa saja yang menjadi titik lemah perusahaan untuk melakukan perbaikan.

    Cara mudah untuk menemukan titik kelemahan perusahaan adalah dengan menempatkan diri sebagai konsumen.

    Opportunity
    Peluang menjadi salah satu unsur penting yang perlu dianalisis dalam metode ini, karena peluang bisa menentukan potensi perkembangan perusahaan di kemudian hari.

    Dengan demikian, saat melakukan analisis ini, perusahaan harus bisa memetakan secara rinci tentang peluang apa saja yang dimiliki.

    Dalam peluang tersebut, perusahaan juga harus peka terhadap perkembangan tren yang sejalan dengan perusahaan.

    Selain itu, peluang bisa membantu perusahaan untuk bertahan dan diterima oleh masyarakat.

    Threat
    Kebalikan dari peluang, perusahaan perlu memetakan apa saja ancaman yang mungkin dihadapi dan menghambat perkembangan perusahaan di kemudian hari.

    Melalui pemetaan ancaman ini, perusahaan dapat lebih memahami apakah bisnis yang dijalankan dapat bertahan atau tidak.

    Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pemetaan ini adalah ketersediaan sumber daya, jumlah kompetitor, langkah-langkah kompetitor, minat konsumen, dan kekuatan finansial.

    BalasHapus
  11. 1. Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang identifikasi peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:

    1. Kerja keras (Work hard)
    2. Kerja cerdas (Work smart)
    3. Kegairahan (Enthusiasm)
    4. Pelayanan (Service)

    Nama:Darius s. I. Yendiboy
    Kelas:xI b

    BalasHapus
  12. 1. Peluang adalah kesempatan dan usaha berarti upaya untuk mencapai tujuan yang diinginkan dengan berbagai daya yang dimiliki. Sederhananya, peluang usaha adalah suatu kesempatan yang dimiliki oleh seseorang untuk mencapai suatu tujuan.
    Usaha adalah produk skalar dari gaya yang bekerja pada suatu benda. Selain itu, usaha adalah hasil dari perpindahan yang disebabkan oleh gaya.

    2. pengertian peluang dan pengertian usaha
    Peluang usaha merupakan istilah yang seringkali muncul dalam dunia bisnis. Dalam hal ini, setiap orang memiliki peluang usaha untuk mencapai tujuan tertentu.

    3.sebutkan 4 metode analisis SWOT
    Strength
    Unsur pertama yang disorot oleh metode ini adalah strength atau kekuatan yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

    Aspek yang dianalisis dalam hal ini adalah apa saja yang menjadi kelebihan, keunggulan, dan keunikan yang membedakan perusahaan dengan perusahaan lainnya.

    BalasHapus
  13. NAMA : SAMPARI BARANSANO
    KELAS : Xl_ B, PRODUKSI
    TGL. :SAB,20 AGUSTUS

    Dr.D.J. Schwartz mengemukakan pendapatnya tentang cara identifikasi peluang usaha adalah:

    1. Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilakukan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, tak perlu di coba, dari khasanah pikiran dan bicara.

    2. Janganlah tradisi lingkungan yang setatis akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.

    3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri, "bagaimana saya dapat

    melakukan usaha sendiri lebih baik."

    4. Bertanya dan dengarkanlah. Dengan bertanya dan mendengar, maka wirusahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat. Ingat orang besar memonopoli kegiatan bicara.

    5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.

    Paul Charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang identifikasi peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:

    1. Kerja keras (Work hard)

    2. Kerja cerdas (Work smart)

    3. Kegairahan (Enthusiasm)

    4. Pelayanan (Service)

    BalasHapus
  14. NAMA:SIMSON MEOKBUN
    KELAS:XI.B PRODUKSI
    KET:HADIR
    HARI/TGGL:20 AGUSTUS 2022

    Paul charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang IDENTIFIKASI peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
    1. Kerja keras (work hard)
    2. Kerja cerdas (work smart)
    3. Kegairahan (Enthusiasm)
    4. Pelayanan (service)

    BalasHapus
  15. Nama:jacob abraham isak baransano
    Hari/tanggal.Sab,20 Agu 2022
    Kelas:2B produksi

    5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.

    BalasHapus
  16. NAMA : DENIS MAURITS YARANGGA
    KELAS : Xl_ B, PRODUKSI 
    TGL. :SAB,20 AGUSTUS

    Dr.D.J. Schwartz mengemukakan pendapatnya tentang cara identifikasi peluang usaha adalah:

    1. Percaya dan yakin bahwa usaha bisa dilakukan. Hapuskan kata mustahil, tak mungkin, tak bisa, tak perlu di coba, dari khasanah pikiran dan bicara.

    2. Janganlah tradisi lingkungan yang setatis akan melumpuhkan pikiran wirausahawan. Lihatlah peluang-peluang usaha untuk menjadi besar. Tradisi lain yang kurang menunjang peluang-peluang usaha adalah etos kerja yang rendah dan terlalu santai.

    3. Setiap hari bertanya pada diri sendiri, "bagaimana saya dapat

    melakukan usaha sendiri lebih baik."

    4. Bertanya dan dengarkanlah. Dengan bertanya dan mendengar, maka wirusahawan akan mendapatkan bahan baku untuk mengambil keputusan yang tepat. Ingat orang besar memonopoli kegiatan bicara.

    5. Perluas pikiran anda, bersemangatlah. bergaulah dengan orang orang yang bisa membuat anda mendapat gagasan-gagasan peluang usaha.

    BalasHapus
  17. NAMA: NOVIA IDORWAY
    KELAS:2B (PRODUKSI)
    KET. :HADIR
    SABTU,20 AGUSTUS 2022

    IDENTIFIKASI PELUANG USAHA
    DR.D.J.SCHWARTS MENGEMUKAKAN PENDAPATNYA TENTANG CARA IDENTIFIKASI PELUANG USAHA ADALAH.

    -PERLUAS PIKIRAN ANDA, BERSEMANGATLAH,BERGAULAH DENGAN ORANG-ORANG YANG BISA MEMBUAT ANDA MENDAPAT GAGASAN GAGASAN PELUANG USAHA.

    *PAUL CHARLAP MENGEMUKAKAN SEBUAH RUMUSAN TENTANG IDENTIFIKASI PELUANG USAHA YANG MENCAKUP EMPAT (4) UNSUR YANG HARUS DIMILIKI SEORANG WIRAUSAHAWAN AGAR MENCAPAI SUKSES DALAM PEKERJAANNYA YAITU:
    1.KERJA CERDAS (WORK SMART)

    BalasHapus
  18. NAMA:WILYAMS TUHUSULA
    KELAS:XI.B PRODUKSI
    KET:HADIR
    HARI/TGL:20 AGUSTUS 2022

    Paul charlap mengemukakan sebuah rumusan tentang IDENTIFIKASI peluang usaha yang mencakup empat (4) unsur yang harus di miliki seorang wirausahawan agar mencapai sukses dalam pekerjaannya, yaitu:
    1. Kerja keras (work hard)
    2. Kerja cerdas (work smart)
    3. Kegairahan (Enthusiasm)
    4. Pelayanan (service)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem produksi dan proses produksi

 

Karakter wirausaha yg sukses dan sifat karakteristik wirausaha yang sukses