1. Tahap Survey Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.
2. Tahap Analisis Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.
3. Tahap Pembentukan Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.
1. Tahap Survey Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.
2. Tahap Analisis Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.
3. Tahap Pembentukan Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.
1. Tahap Survey Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.
2. Tahap Analisis Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.
3. Tahap Pembentukan Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.
BalasHapusNama :Marsellino J. Tomaso
Kelas :XI Produksi
1. Tahap Survey
Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.
2. Tahap Analisis
Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.
3. Tahap Pembentukan
Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.
-Strategi stabilitas (Stability)
-Strategi ekspansi (expansion)
-Penciutan (retrenchement)
-Kombinasi (combination) dari
ketiganya
BalasHapusNama:Naswa Bauw
Kelas :XI Produksi
1. 1Tahap Survey
2Tahap Analisis
3Tahap Pembentukan
2. 1Strategi Stabilitas (Stability)
2Ekspansi(expansion)
3Penciutan (retrenchment)
4Kombinasi(Combination
Nama Edgar F Rampala
BalasHapusKelas Xl produksi
1. Tahap Survey
Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.
2. Tahap Analisis
Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.
3. Tahap Pembentukan
Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.
-Strategi stabilitas (Stability)
-Strategi ekspansi (expansion)
-Penciutan (retrenchement)
-Kombinasi (combination) dari
ketiganya
BalasHapusNama : Naila Febriani Hasan
Kelas :XI Produksi
1. Tahap Survey
Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.
2. Tahap Analisis
Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.
3. Tahap Pembentukan
Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.
-Strategi stabilitas (Stability)
-Strategi ekspansi (expansion)
-Penciutan (retrenchement)
-Kombinasi (combination) dari
ketiganya