Langsung ke konten utama

Segmen pasar, dll

 

















Komentar


  1. Nama :Marsellino J. Tomaso
    Kelas :XI Produksi

    1. Tahap Survey
    Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.

    2. Tahap Analisis
    Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.

    3. Tahap Pembentukan
    Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.


    -Strategi stabilitas (Stability)
    -Strategi ekspansi (expansion)
    -Penciutan (retrenchement)
    -Kombinasi (combination) dari
    ketiganya

    BalasHapus

  2. Nama:Naswa Bauw
    Kelas :XI Produksi

    1. 1Tahap Survey
    2Tahap Analisis
    3Tahap Pembentukan

    2. 1Strategi Stabilitas (Stability)
    2Ekspansi(expansion)
    3Penciutan (retrenchment)
    4Kombinasi(Combination

    BalasHapus
  3. Nama Edgar F Rampala
    Kelas Xl produksi

    1. Tahap Survey
    Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.

    2. Tahap Analisis
    Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.

    3. Tahap Pembentukan
    Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.


    -Strategi stabilitas (Stability)
    -Strategi ekspansi (expansion)
    -Penciutan (retrenchement)
    -Kombinasi (combination) dari
    ketiganya

    BalasHapus

  4. Nama : Naila Febriani Hasan
    Kelas :XI Produksi

    1. Tahap Survey
    Tahap ini mengharuskan Anda untuk melakukan wawancara atau pengamatan. Wawancara dan pengamatan perlu dilakukan untuk mendapatkan pemahaman tentang sikap, motivasi, dan perilaku konsumen. Beberapa data yang perlu Anda dapatkan yakni: atribut produk, brand awareness, pola pemakaian produk, sikap terhadap kategori produk tertentu, demografis, geografis, dan psikografis.

    2. Tahap Analisis
    Tahapan ini menganalisis informasi yang telah diperoleh pada tahap sebelumnya. Analisis dapat dilakukan dengan menerapkan analisis faktor untuk mencari variabel-variabel mana yang berkorelasi tinggi, dan selanjutnya menerapkan analisis cluster untuk menciptakan atau mengetahui kelompok-kelompok pasar yang secara signifikan memiliki perbedaan karakteristik.

    3. Tahap Pembentukan
    Tahapan terakhir adalah tahap pembentukan, yang tujuannya adalah mengidentifikasi profil masing-masing segmen yang terbentuk. Dengan ini akan teridentifikasi perbedaan masing-masing segmen berdasarkan sikap dan perilaku, demografi, psikografi, manfaat ataupun value yang diharapkan dari sebuah segmen. Selanjutnya masing-masing harus diberi nama berdasarkan karakteristik yang menonjol.


    -Strategi stabilitas (Stability)
    -Strategi ekspansi (expansion)
    -Penciutan (retrenchement)
    -Kombinasi (combination) dari
    ketiganya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem produksi dan proses produksi

 

Karakter wirausaha yg sukses dan sifat karakteristik wirausaha yang sukses